Wednesday, December 30, 2009

Resolusi 2010

sebentar lagi udah mau ganti taun aja.
hmm.
kalo kalimat yang biasanya terlontar adalah : ngga berasa ya udah mau ganti taun lagi?


iya sih.

ketika kita udah diujung jalan, pasti bilangnya begitu. ngga terasa.
tapi ketika kita kemarin ada di masa2 susahnya nahan nangis, susahnya bangkit, senengnya ketawa, paitnya jatuh, pasti ngerasainnya lama banget. tapi giliran udah lewat, yaudah, lewat aja gitu.
what a life.

kalo ditanya resolusi gw buat taun baru 2010, mungkin yang paling utama adalah nyelesein skripsi tepat waktu.
selain itu..
mmm..
...
...
...


sumpah belom kepikiran.

apa ya?
punya pacar?
that's not my priority anymore.

aabiiiis gw kalo ngerencanain sesuatu pasti bubar jalan deh.


oooooh gw inget. gw pengen banget ke jogja.
hehehe. itu bisa disebut resolusi ngga ya?

teruus gw pengen wisuda agustus 2010. pake toga.

gw masih inget banget gimana merindingnya gw pas nyanyi di balerung waktu jadi maba.
bareng ribuan mahasiswa baru lainnya, dan kakak2 yang hari itu di wisuda.
sampe skarang aja gw masih merinding.
waktu itu gw sangat amat bertekat, 4 taun kemudian, gw yang ada di bawah sana.
pake toga.
dinyanyiin sama mahasiswa baru.
eeeehh, skarang udah giliran gw aja.hehehe

jadi kayanya resolusi inti gw taun 2010 ntar palingan skripsi sama lulus jadi sarjana.
sama dapet kerja.
di luar itu, gw sangat amat memasrahkannya sama Allah.
cinta.
apapun itu.

mandi, ngga, mandi, ngga, ngga mandi

Liburan buat gw berarti kebebasan.
Bebas mau tidur lagi abis subuh. Bebas mau pergi kemana kek. Bebas mau makan mau laper. Dan yang paling penting, bebas mandi.

Biasanya kalo liburan begini, rutinitas mandi sehari 2x gw bisa berubah jadi 2hari sekali.hahaha(nyari mati lo cul buka aib).
ya abis gimana ya. gw di rumah. kerjaannya cuma makan tidur nonton dvd. ngga bikin keringetan. dan seinget gw sih gw wangi-wangi aja. ya palingan gosok gigi cuci muka deh kalo pagi. tapi buat mandi?
ya itu itu tadi. bisa jadi 2 hari sekali.dan gw bangga karena gw turut berpartisipasi dalam usaha penghematan air.

kaya barusan.
akhirnya gw mandi dan keramas.
beuh. buat akhirnya melangkahkan kaki ngambil anduk aja susah banget. niat mandi pun udah gw ulang-ulang dari jam 10 tadi dan baru akhirnya masup kamar mandi barusan. ngga lama juga kok gw di kamar mandi. cuma setengah jam.
dan voila!
sekarang udah agak cakepan dikit (mungkin) karena udah mandi dan keramas.

iya sih jadi seger.

dan baju gw abis mandi?
baju tidur.
hahaha.
ini sih udah niat baru mandi lagi besok pagi :P

jadi kayanya liburan buat gw mungkin berarti penurunan kualitas perawatan badan. soalnya selain males mandi, gw juga jadii males bersih2 muka.
jadi yaaaaa kalo ntar ketemu gw dan ngeliat kulit muka mangkin kucel atau jerawatan, harap maklum. hehehe

Sunday, December 27, 2009

Agak norak sih emang, tapi...

GW SEDANG SANGAT AMAT MENGGEMARI GAMBAR DI BAWAH INI.



lhoo.kok ini?
bukan bukan.
salah teknis maap.




naaaah. ini yang bener.
ganteng ya?
huhuy.
namanya Lee Min Ho, yang main di Boys Before Flower. yang jadi Goo Joon Pyo.
Sperti pengalama-pengalaman sebelumnya dimana gw pertamanya ga suka sama film BBF itu. sok2an ngikutin Meteor Garden. Ga kreatip.
Trus nama-nama pemainnya juga susah di apal.
Trus aneh deh.



Iiiiituuuu duuuluuuuu.
Skarang?
Gw ampe minjem dvdnya hanum dan dengan rajinnya nonton ni film.
udah tamat, gw nonton lagi dari awal.
Bukan karena diiming-imingi beras gratis, tapi karena ada si Mas ganteng berkaos biru muda tadi.hahahay.
bodo deh mau dibilang norak kaya apa.
yang penting heeeppiiiii.

Thursday, December 24, 2009

mau mau mau?

Hidup anda sedang penat dan muka rata dengan jidat?
yuk mendingan iseng baca blog di fs gw.
ngga menjanjikan apa-apa sih.
tapi mungkin jika anda sedang sembelit, blog ini bisa membuat anda lebih cepat ke wese.

slamat membaca dan selanjutnya mual-mual
:)

terdiam.sepi.sendiri

bicaraku pada diri sendiri,

seolah merefleksikan apa-apa saja yang telah terlewati,

yang lengah,

yang menusuk,

yang kelam.

diam memang tak selamanya benar.

setidaknya,

itu yang terjadi pada hati yang sedang tak bermakna.

menyimpan,

namun tak berarti.

menangis,

namun tak basah oleh air mata.

dan tertawa,

atas perih yang kunjung hilang.

ku katakan pada bintang di langit tentang gundahku ini,

mereka pun hanya mengerlipkan sinarnya.

seolah berkata,

aku mampu berdiri menghadapi smuanya.

karena hati adalah bagian dari diriku

dan hanya diriku yang dapat mengaturnya.

bukan orang lain,

apalagi dirinya.

sepedah kuning kampus and me

Universitas Indonesia yang area nya melingkar tadinya gw impikan sebagai salah satu arena wisata dimana lo bisa keliling2 kampus kalo lagi bete, atau duduk2 di pinggir danau yang bau amis itu..

seperti halnya manusia yang selalu punya bayangan sendiri tentang hari yang akan datang,

gw pun mencoba melakukan hal demikian, yaitu membayangkan, kayanya enak nih, ngiterin kampus..

sambil lari pagi mungkin..

tapi ternyata impian pun tinggal impian.

di lain hari, pas gw ngeliat baliho dengan gambar 2 orang manusia dengan wajah riang gembira sedang menggenjot sepeda, impian barupun kembali muncul..

kayanyaa, enak juga nih ngiterin kampus naek sepeda..

dan untuk yang satu ini, ternyata impian gw berhasil!

berbekal tekad mengambil emblem bedah kampus yang hampir 6 bulan gw lupakan, gw memutuskan untuk segera mengambil emblem tersebut di PJ gw pas Bedah Kampus di MIPA.

mau minta anterin pacar , dia kayanya lagi di sita di sekret Dies.

Mau naek bikun, tau sendiri nunggunya lama.

mau naek ojek, mahal ah.

gw lagi bokek.

dan akhirnya,

setelah mengumpulkan berbagai informasi dan semangat,

gw memberanikan diri menghampiri mba maya (satpam psiko yang paling cantik) dan menyatakan bahwa gw mau pinjem

SE-PE-DAH

Pas ditanya mau kemana, dengan manstap dan yakin seyakinyakinnya gw jawab, ‘mau ke Mipa Mbak..’

Mbak Maya : Yaudah, tinggalin KTM. Sepedanya ada di dapur

GwYangPolos: Okeh Mba.

sebelum keluar psiko, dengan keyakinan (yang sudah sepantasnya disangsikan) gw memutuskan buat lewat FIB-FISIP-FE-dan seterusnya sampai ke MIPA.

Banggaly, gw tungtun itu sepedah keluar kampus dan mulailah gw menggenjot.

FISIP lewaaaaat..

FIB lewaaaaat..

ada turunaaan..aseeeeeeeeekk..

dan gw masih tersenyum jumwawa karena ngeliat orang pada ngeliatin gw

*ga tau karena gw emang keren atau mungkin mereka berfikir ‘lho, ada bidadari naik sepedah

mulai lewat FE gw mulai ngos2an.

hampir gw datengin pak rektor dan mau marah2, MIPA dipindahin ke sebelah mana sih!

lewatin Teknik, ngos2an gw makin menjadi.

abis pusgiwa, makin ngos2an.

dan gw baru menyadari kalo di depan gw sepertinya jalanan mulai menanjak dan gw semakin lucu.

bukan, gw semakin ngos2an dan kaki gw pegel karena pas awal2 ngegowes gw terlalu mengerahkan segenap kekuatan yang ada.

mulai deket ke MIPA, dan itulah jalan terberat yang pernah gw laluin sepanjang hidup gw.

Boooooooooooooo’!

Caaapeeee guaaaaaa!!!!!

Berbekal semangat dari seorang bapak2 yang seperti mengerti perubahan muke gw yang semakin ga berbentuk, dia pun meneriaki gw dengan kalimat

‘Iyaaaaa…terus neeeeng..teruuuuus goweeeeeeessss….iyaaaaaa, teruuuuuusss neeeeeennnggggg!’

terus terus gigi lo betato!

napas gw udah depisit tau!

Hhhhhhh..

Akhirnya sampe juga gw di MIPA.

segeralah gw tilpun itu orang yang mau ngasih gw emblem dan dia terkagum-kagum sambil berkata

‘ waaaah, kalo di sini ada sepeda juga gw ogah make buat ngiterin kampus’

hiks. iye, gw juga setuju.

Tadinya gw berpikir buat maketin tu speda lewat Tiki buat dikirim ke fakultas dan gw tinggal naek bikun balik ke psiko, tapi kayanya makan waktu lama.

jadi yaudahlah.

Taaariiiiiiikkkk maaaaaaang!

Emblem udah di tangan, napas pun udah kembali gw kumpul dengan paksa,

mulailah gw kembali menggenjot sepeda penuh derita itu buat kembali ke kampus..

gw ngga liwat rute tadi, tapi gw liwat sebelah FKM, liwat BNI, depan balairung, truuuuuuuus sampe deh di psiko.

dan perasaan gw, ITU JAUH LEBIH DEKET DARI PADA RUTE SEBELONNYA!!!!

ToT

Oh Tuhaaaaaan..

Kaki hambaMu ini udah kaya abis di pepes.

tulang sama dagingnya pada remuk bin empuk.

pegeeeeeeell.. caaaapeeeeeee…

Fiuh.

Jadi bisa disimpulkan dari rentetan kejadian di atas bahwa:

1. Jika anda ingin menggunakan SE-PE-DAH untuk mengelilingi kampus UI, mohon pikirkanlah kembali, apakah anda benar2 telah memiliki keyakinan yang kuat, tubuh yang bohay, surat kuasa buat pindah tangan mengerjakan UTS dan UAS, surat cinta buat ngelunasin utang-utang dan uang minimal limaratusrupiah untuk jaga-jaga beli Aqua gelas

2. Pahami rute jalan yang anda ingin lewati, jangan hanya menduga-duga, berkasak-kusuk, atatupun bergosip

3. Gunakanlah Mp3 yang di dalamnya berisi lelaguan (seperti dangdut, keroncong protol maupun lagu2 dari kangenben dan sejenisnya) atau suara orang yang anda kasihi sebagai asupan semangat ketika anda merasa lelah menggowes

4. Hal-hal yang mengenai pemindahan kuasa atas penggunaan

SE-PE-DAH akan diatur oleh pak satpam

Salam Dangdut dan SELAMAT berSE-PE-DAH!


ini diimpor dari blog fs gw, 21 Februari 2008

jadi jika anda mnemukan kata pacar, itu dulu.

Wednesday, December 23, 2009

Kembali Me-novel

Bukaaaan, gw bukan bikin novel.
Tapi gw punya satu kebiasaan (ngga tau ya ini buruk atau ngebanggain) yang selalu menguatkan diri gw buat ngga usah beli novel atau komik atau bacaan apalah itu. Mending minjem aja.
Kenapa?
Pertama, karena gw adalah orang yang sangat amat ngga bisa nahan rasa penasaran gw terhadap suatu hal.
Kedua, gw suka baca.
Jadilah tiap baca novel ataukomik atau bacaan apalah itu, gw pasti akan menyelesaikannya sampe tamat. Jadi kadang suka nyesel beli.

Kaya barusan.

Gw baru beli novel mantap berjudul Perahu Kertas. Tebelnya tiga ratus atau lebih gw lupa. 45 bab.
gw mulai baca dari jam 5 sore dan jam 9 malem tadi alhamdulillah gw bisa mencapai bagian epilog dengan berbagai macam perasaan.

1. Perasaan puas yang udah lama banget ngga gw rasain.
gw seneng baca novel. dan gw selalu langsung namatin tiap baca. dan kegiatan itu udah lama banget ngga gw lakuin semenjak gw ketiban buku2 kuliah dan handout2 apalah itu, yang mengkondisikan gw, tiap baca pasti ngantuk. Jadi kebawa ke novel. ikut2an ngantuk.
Tapi taadiii, setelah uas terakhir dan tidak ada beban lagi, GW BEBAS kembali ngebaca novel. tanpa beban. tanpa ngantuk. dan itu amat sangat menyenangkan :)

2. Mungkin karena gw masih agak-agak tersendat urusan cinta, abis gw baca novel ini, gw ngerasa dapet suntikan baru. Semangat baru. Dan kembali menyadarkan gw tentang perlunya manusia dalam berusaha mendapatkan sesuatu bernama cinta.
Ya. Cinta.
Cuih banget ye?
Tapi gw sangat berterimakasih sama para perangkai kata-kata yang bisa segitu hebatnya menuangkan ide dan rasa di cerita-cerita mereka. Percayalah. Di daftar pahala mereka ada poin : telah menumbuhkan optimisme pada seorang anak brekele bernama Ticul.
Hehe.
Dan gw masih punya mimpi buat hal itu.
Merangkai kata dan rasa. Bisa bikin orang ikut ngerasain.

Someday..

o iya, gw ngga akan pernah nyesel udah beli novel ini.
Perahu Kertas, by Dewi Lestari..

Sunday, December 20, 2009

Sampai juga di masa ini..

Mondar-mandir ngga jelas; kamar tidur, depan laptop, internetan, bosen, masuk kamar tidur, tidur, makan, nonton tipi, tidur.

itulah sekelumit rutinitas harian gw selama beberapa hari ini. oke, lebih tepatnya sebagai mahasiswa semester 7 akhir, dimana kegiatan berkuliah sudah rampung, uas tinggal 2, tugas akhir juga udah kelar.
satu sisi seneng. satu sisi beban.
karena itu artinya, gw harus mulai bener-bener skripsian di semester 8.

dan kalimat yang biasanya sering gw denger akhir-akhir ini adalah : ngga berasa ya udah semester 7 akhir aja, perasaan baru kemaren masuk UI.

iya juga sih.
perasaan baru kemaren gw deg-degan nunggu pengumuman SPMB yang bertepatan dengan peresmian penggunaan internet yang pertama kalinya di rumah(liat pengumumannya online soalnya).
dan ngga ada yang lebih membuat siyok membaca tulisan :

Selamat!
Peserta dengan nomor ujian... diterima di jurusan 223546 (kalo ngga salah kode psikologi UI)

sebelum gw tereak, gw apus nomor ujian gw. dan kembali masukin nomor ujian yang ada di kartu peserta, dengan mengeja angka itu satu persatu. takut yang tadi cuma ngaco, trus kebetulan masukin nomor ujian orang lain.
dan ternyata, tulisan itu kembali muncul.

gw jadi anak Psikologi UI.

apalagi yang bisa gw lakuin selain teriak-teriak sambil lompat-lompat di depan komputer. yang akhirnya ngebangunin orang tua gw dan naik ke atas. dan gw cuma bisa bilang, 'Mbak lulus. Mbak lulus..'
eeeh si Babeh kaga percaya. doi ngotot mau ngecek ulang. dan setelah dimasukin nomornya, dan tulisan keterima itu lagi yang keluar, baru akhirnya kita bersorak-sorak gembira di tengah malem.
dan gw sujud syukur.
ini hadiah ulang taun yang paling indah dari Allah buat gw.

ngga ada yang bikin gw bahagia selain liat si babeh sama si Ibu berbinar-binar matanya.
Cuma si Ibu keukeuh, mau liat berita di koran. Biar lebih pasti katanya.

Besok paginya, si Babeh nyari koran. Nyari nama Kartika Damayanti. dan ngga nemu.
Si babeh panik. Karena itu adanya Kartika Damayanti S.
dan dengan nyantai gw bilang, itu nama gw. Pas daftar, gw nyantumin nama si Babeh di belakang nama gw. dan gw ngeliat ada keharuan di mukanya*atau gw doang yang lebay ye?*

Mungkin buat orang lain, lulus SPMB bukan hal yang perlu dibanggain atau gimana. Tapi buat gw, buat akhirnya sampe di titik itu, gw harus nempuh perjalanan yang ngga gampang.
Jurusan psikologi bukan jurusan yang orangtua gw mau. Mereka keukeuh nyuruh gw masuk Ekonomi, dengan alasan akan lebih mudah nyari kerja nantinya. Tapi gw, seorang anak sekolah berseragam biru-putih, ngotot. Gw mau kuliah di Psikologi UI. Banyak perdebatan. Banyak alesan. Banyak ambekan. Banyak bantingan pintu yang mengiringi 'pengajuan proposal' gw buat ambil psikologi UI. Dan mereka tetep ngga setuju. Ngga nyalahin juga sih, karena pada waktu itu kan psikologi emang masih jarang banget didenger. Palingan taunya cuma ngurusin orang setres. udah.

Tapi gw, dengan alasan yang buat gw ngga main-main, gw tetep mau kuliah di sana.

Sampe akhirnya pas gw SMA, akhirnya orangtua gw ngasih gw kepercayaan buat nentuin masa depan gw. kuliah di jurusan yang emang gw mau. dengan pertimbangan bahwa ketika gw memilih, gw akan enjoy ngejalanin kuliahnya. jadi ilmu yang didapet ngga setengah-setengah.
Itu rasanya kaya gw akhirnya ngga berjuang sendiri. Lega. Karena gw tau ada orangtua gw yang pol-polan ngedukung gw.

Mungkin gw ngga punya otak sepinter temen-temen gw yang juga tembus SPMB.
Gw hanyalah gw. Orang yang punya cita-cita masuk psikologi UI, yang pengen ngebantu orang-orang di luar sana yang punya masalah sama dirinya, dan ngga tau harus kemana. Dan yang paling penting, gw pengen bikin orang tua gw bangga, karena di keluarga besar gw, baru satu orang yang bisa masuk UI. Kakak sepupu gw. Dan di komplek gw tinggal juga baru tetangga depan rumah doang yang bisa masuk UI. 3 taun di atas gw.
Dan barengan sama gw, baik di keluarga atau di komplek, ada temen/sodara yang seangkatan. Yang sama-sama berjuang ngedapetin kursi di UI.
Dan dari semuanya, cuma gw yang keterima.

Kadang kalo gw lagi sendirian di kamar, gw suka ngga percaya aja. gw ada di kampus yang gw mau. gw bisa make jaket kuning kebanggaan almamater.

Cuma dari seluruh rentetan keharuan dan usaha, ternyata gw masih aja suka nyia-nyiain waktu2 gw di kampus. yang nilai drop lah. boloslah.males belajarlah.
Tau-tau udah di semester 7 aja. Udah mau non-class euy.








But I'm blessed being a part of this story.
ada di UI. bisa ada di tengah orang-orang hebat. orang-orang yang kadang penampilan sama otak berbanding terbalik. maksutnya tampang mah berantakan, ngga taunya pinter minta ampun.
Punya temen-temen hebat. Punyaa Hanum dan Sessa. Pernah punya pacar juga di UI

waaaahh..banyaklah yang gw dapet di UI.

Mudah-mudahan gw bisa menyelesaikan perjuangan terakhir juga. Skripsweet.
Trus bisa pake baju toga nanti bulan Agustus 2010(Amin ya Allah).
:')

Pagi Ini..

Saya bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk membuka mata, bangun dari tidur.

Saya bersyukur masih diberikan kesempatan untuk bersujud di atas sajadah, memohon ampun, memanjatkan doa.

Saya bersyukur karena masih diberikan kesehatan yang cukup untuk sekedar berjalan dan berolahraga, bersama si Babeh dan si Ibu. Bercanda. Seolah menyadarkan saya bahwa saya memiliki keluarga yang hebat.

Saya bersykur karena Tuhan masih mau memberikan kesempatan kepada saya untuk mengetahui hal-hal yang saya harus ketahui. Meskipun pahit.

Saya bersyukur karena saya tahu, saya kuat. Saya bisa.

Saya bersyukur karena saya tahu, Tuhan selalu punya cara untuk menjadikan saya dewasa. dan lebih pintar.

Saya bersyukur karena itu.

Dan saya bersyukur, karena saya masih bisa bersyukur.

Di pagi ini..

Wednesday, December 16, 2009

Enakan...daripada...

Gileee, baru libur sehari aja badan gw udah kaku-kaku. gimana ntar kalo udah resmi menyandang status mahasiswa yang udah ngga punya kelas?
ckckck.

waktu gw SMA, gw pengen banget kuliah. bisa pake jeans, baju bebas. dianggap dewasa.
pas kuliah, gw malah kangen SMA. eh ngga juga deng. yaa kangen masa-masa sekolah lah intinya.

giliran semester 1 kuliah, gw berfikir enakan jadi senior daripada junior. bisa ngerjain. bisa merentah. bisa dikagumi. pengen jadi 'sibuk' layaknya anak kuliahan.

semseter 2.
semester 3.
semester 4.
semester 5 --> peek of my sorrow --> tugas sejibrek. matakuliah penuh. tugas padet.
semester 6.
semester 7.

tiap kuliah selalu mikir, enakan libur daripada kuliah.
giliran libur, mampet. kangen kuliah. kangen kampus. kangen kantin. kangen jalan-jalan ke Margo setelah kuliah bareng Hanum Sessa.

dan sekarang, disinilah gw. di penghujung semester 7 yang menghantarkan gw pada skripsi.
kaya si ibu bilang pas gw mau berangkat ujian kompre hari Selasa kemarin, 'Perasaan baru kemarin ya liat Mbak masuk kuliah. Sekarang udah mau skripsi aja..'
Yeah.
time runs sooo fast.
dan gw udahmulai kangen sama kegiatan-kegiatan gw di kampus.
atau lebih tepatnya, gw masih takut untuk bener2 jadi dewasa. Lulus kuliah, nyari kerja, dan bertanggung jawab sama diri gw sendiri. I mean, my life is on my hand!
Ngga bisa lagi bergantung sama orang tua.

fiuh.







but, I've spent a lot of precious moment there. with my besties, Hanum Sessa. with my stupidity. with my strength. with my struggle. with my happiness. with my tears. with YOU. yes YOU.
it's great that I don' have to meet you anymore.
haha.

Okay, let's fight for the last semester!
Yihaaaaaaaaaaa ....

Sunday, December 13, 2009

pertemuan semalam..

aku bertemu denganmu semalam.
kau tersenyum. khas dirimu.

kau bertanya padaku tentang hari-hariku. seperti yang sering kau lakukan padaku.

kau biarkan aku berceloteh panjang.
seakan kau tahu, ini caraku mengungkap rindu.
sesekali kau arahkan pandanganmu ke langit.
ya, sesekali. karena kau lebih sering memandangiku.
aku kalah. aku tersipu.

aku hanya mengingat senyummu.
kau tak berbicara. matamu teduh.
seolah ingin menyampaikan sesuatu.

dan aku terbangun..
kau tak lagi ada.

terimakasih, atas pertemuan semalam.
meski hanya dalam mimpi :)

Saturday, December 12, 2009

sholat isya 2 kali sehari?

Kemaren gw sempet kepikiran begini :

Batesnya solat isya itu dari azan isya sampe kapan sih?
soalnya kalo misalnya,
hari selasa gw belum solat isya, dan baru kebangun di hari rabu dini hari jam 2 pagi misalnya.
trus gw solat.
nah malemnya. gw solat isya pas azan isya berkumandang.
berarti hari rabu itu gw solat isyanya dua kali dong?

Entah karena udah ngantuk atau emang semangat berjuang gw kecil bahkan nyaris ngga ada,
gw pun ngga lama berfikir, untuk kemudian dilanjutkan dengan tipul (tidur pules).

Tadi pagi akhirnya gw bertanya ke si Babeh mengenai hal di atas.
Inilah jawaban si babeh.

waktu solat itu ngikutin waktu bulan. bukan matahari.
Islam make bulan sebagai patokan penanggalan, pergantian bulan2 Islam, dan juga pergantian taun. makanya, hari itu dimulai ketika matahari terbenam atau munculnya bulan. Sehingga kalo pake waktu matahari, hari dimulai dengan subuh, zuhur, ashar, maghrib, dan isya. Tapi kalo dengan perhitungan bulan, hari dimulai dari maghrib, dan berakhir ketika ashar.
Oleh karena itu juga kan, biasanya malam takbiran atau penentuan kapan mulai puasa itu baru bisa dilakuin setelah magrib.

Naaaah, karena yang dipake Islam adalah berdasarkan kemunculan bulan, maka jelas sudah kalo solat isya itu ngga akan dua kali dalam sehari :)

iseng-iseng

Di tengah hektiknya otak gw sama sampah pikiran, masih sempet2nya gw mencoba link ini, rekomendasi dari hanum.

Ya lumayanlah, walaupun ngga sepenuhnya mirip.
silahkan mencoba :)

Friday, December 11, 2009

sebuah perubahan

Kalo ditanya tentang sebuah perubahan, gw antara setuju ngga setuju.
Antara suka dan ngga suka.
Antara benci dan berharap.

Gw pernah denger kalimat yang bunyinya, 'satu-satunya yang tetap adalah perubahan itu sendiri'. Tapi ya itu tadi, ngga selamanya gw suka perubahan.

Kalo gw ada di kondisi nyaman, trus kondisi nyaman itu berubah jadi nyebelin, gw pasti kesel.
knapa harus berubah sih?

Kalo gw ada di kondisi berharap pada sesuatu yang ngga pasti, gw akan terus-terusan berdoa supaya Tuhan merubah kondisi tersebut, jadi kondisi yang gw mau.
at least, jadi kondisi yang bikin gw nyaman.

Nah kan. Dari sini aja gw sering mengungkapkan perubahan kemauan gw.
jadi bingung kan?

au ah gw juga bingung mau nulis apaan. pikiran gw isinya lagi sampah semua.
jadi begitulah adanya.hahaha.

Monday, December 7, 2009

selamat malam :)

sepertinya mata ini butuh terpejam sesaat.

butuh bermimpi.
setidaknya jika tidak dapat tersenyum dalam nyata,
masih ada senyum di dalam mimpi.

semoga.




windows closed.

shut down.

Me, at my lowest strength

Sering banget banyak kalimat tanya dengan awalan 'kenapa sih...?' masuk ke kepala gw dan entah kenapa sulit banget keluar.
sulit banget buat nemuin jawabannya.

Kenapa sih gw jadi orang yang moody-an?Kenapa sih gw ngga pinter?Kenapa sih gw males?Kenapa sih gw ngga bisa kaya temen-temen gw yang tajir dan bisa punya banyak pilihan buat kuliah di luar negeri? Kenapa gw harus jadi orang yang sangat amat perasa? Kenapa gw ngga dapet kesempatan buat balikan kaya temen-temen gw yang lain? Kenapa gw gampang banget kecewa? Kenapa gw ngga bisa bener-bener lepas dari masa lalu? Kenapa urusan hati gw ngga pernah beres? Kenapa gw harus 'ditusuk' sama sahabat gw sendiri? Kenapa muka gw jutek? Kenapa gw ngga bisa punya uang jajan yang banyak? Kenapa gw susah banget untuk bisa bikin orang lain seneng? Kenapa gw susah banget punya pacar? Kenapa gw masih harus ketemu sama mantan gw? Kenapa gw harus ketemu sama orang yang gw mau tapi kemungkinan orang itu buka hatinya buat gw amat sangat kecil banget? Kenapa gw ngga bisa ngutarain apa yang ada di kepala gw? Kenapa gw suka bikin segala sesuatunya jadi salah paham? Kenapa gw ngga bisa ngatur pengeluaran bulanan dengan baik? Kenapa harus selalu gw yang nangis sih? Kenapa gw ngga bisa dapet apa yang gw mau? Kenapa harus gw?!

Masih banyak lagi sejubrek kalimat tanya berawalan kata 'kenapa' ngiter2 di kepala gw.
dan kadang gw ngerasa cape.
gw ngerasa ngga nemu motivasi aja buat tetep ngejalanin semuanya.

Kaya sekarang ini.
gw ada di titik terendah semangat buat ngapa2in. jadi bawaannya pengennya tiduuuuurrrr mulu.

huaaahhh.
Ga tau sampe kapan..

Kamu tahu? #2

Kamu tahu?

Aku setengah berlari menuju sebuah tempat latihan musik di dekat kampus.
Mudah-mudahan ngga telat, ucapku dalam hati.
Aku tidak pernah mau telat bertemu denganmu..

Dan kau di sana, di balik dentingan suara piano.
Aku berdiri di tempatku, mengamati wajahmu yang terlihat menghayati tiap nada yang kau hasilkan dari tiap tuts.
Aku seperti mendengarmu bercerita lewat lagu itu.

'Udaaaaah, buruan deh kamu mainin lagu ini buat dia. Ntar juga dia meleleh, trus nerima kamu jadi pacarnya deh', ujarku sambil menghampirimu yang telah sampai di ujung lagu.
Kau tersenyum, sambil menyelesaikan sisa lagu itu.
Senyum itu lagi, akupun tersenyum dalam hatiku.
Senyum itukah yang selalu kau berikan pada gadis mawar putih?

'Kamu bukannya ada latihan teater hari ini?',tanyamu.
'Ngga, anak-anaknya pada ngga bisa. Lagian kemarin kamu bilang ada yang mau kamu ceritain?', dan aku merasa bodoh telah bertanya begitu padamu, karena aku yakin kau akan bercerita tentang hari kemarin. Ketika kau memberikan mawar putih itu padanya.
'Mita ngga dateng kemarin', katamu sambil menarik kursi.
'Duduk sini', pintamu.
Aku bingung harus bereaksi apa atas beritamu barusan. Ada degupan senang di hati, tapi aku tidak suka melihatmu kecewa.

'Kenapa begitu?', akhirnya kalimat itu yang terucap
'Ngga tau. Dia ngga ngasih kabar apa-apa.', kau mengangkat bahu.'Dia takut kali sama aku, dikira aku mau gigit'
Aku tertawa. Kau pun tertawa.
'Aku bodoh ya?' tanyanya tiba-tiba
'Lho, kok nanya gitu?'
'Sudah tau dia ngga pernah peduli sama aku, tapi aku masih aja..'
'Mungkin waktunya aja yang belum tepat. Atau dia emang pas ada janji lain', ucapku mencoba menghibur.
'Mungkin. Ngga tau deh..', jawabmu. Lalu kau kembali menghadap piano.
'Kamu mau aku mainin lagu apa?', tanyamu
'Emm..Lagu Rindu nya Kerispatih?'
'Boleeh..'
Dan kau memulai nada-nada itu..

Jarum jam menunjuk ke angka 8.
Di luar langit sudah gelap.
Dan aku masih menunggumu di sebelah piano kesayanganmu.
Menunggumu menyelesaikan Lagu Rindu yang terpaksa terhenti.
Kau bilang gadis mawar putih itu mengirimkan pesan singkat, minta kau menemuinya di ujung jalan..

'Tunggu aku ya, sebentar saja. Aku akan kembali. Nanti aku antar kamu pulang.', ucapmu sebelum pergi.

Aku bisa apa selain membalas senyummu?
Oh iya aku lupa,
aku bisa menunggu.
Ini baru 4 jam.
Aku tidak akan lelah..

S.O.S

Really

need

a


MOTIVATION

Sunday, December 6, 2009

Kriteria (revised)

*siaul, post-an Kriteria gw keapus*

huhuhu.

Tadinya, gw menuliskan begini:

  1. Lelaki pastinya
  2. Muslim
  3. Soleh
  4. Pinter
  5. Orang Jawa
  6. Jago main gitar
  7. Jago masak
  8. Sayang keluarga
  9. Jago bahasa Inggris
  10. Jago ngulik2 komputer*biar ngga gaptek2 bangetlah*
  11. Dapet chemistry nya
  12. Bisa bikin gw nyaman
Setelah kriteria ini dibaca sama temen-temen gw, gw agak diteriakin ketika point Pinter dicoret..

Jadi, inilah revisinya (penting gilaa!):

  1. Lelaki pastinya
  2. Muslim
  3. Pinter
  4. Dapet chemistry nya
  5. Bisa bikin gw nyaman

dan kalo diliat-liat, iya juga sih ya..agak malay aja dapet cowo cengo.hehehe.

Si Babeh kena tipu!

Gw : Pih, ntar anterin ke Mc D gaplek ya..Mba janjian sama temen mau ngasih bahan tugas.

Babeh: Jam berapa?

Gw
: Jam 10an lah

Babeh : Siapa sih?

Gw : Andri, temen kelompok

(dan gw biarin si babeh berfikir tentang 'Andri')

Jam 10 an lewat. @ Mc D

Babeh : Mana temennya?

Gw : Udah di jalan, bentar lagi.

Pas si Andri dateng, si babeh suer keliatan bingung.
Yang dateng adalah Andri, temen gw, cewek, manis.

Andri : Halo Om, Andri..

Pas Andri pergi,

Babeh : Ooh, cewe toh Mba temennya?

Gw : Hahahaha. Pasti daritadi mikirnya cowok deh? Kalo cowok, Mbak ngga minta anterin Bapak laaah.

dan gw ketawa puas ngeliat muka si Babeh yang kena gw kerjain.
Babeh tertiiipuuuuuu xP

fyi,
si Babeh gw ini emang Bapak yang sangat cemburu kalo anaknya deket sama cowok. Takut dilupain katanya.hahahaha.Piss ah, Pi ^^

Ini tentang sesuatu..

Tiap orang punya caranya sendiri dalam menemukan temen, sahabat atau sejenisnya.
dari yang mungkin awalnya musuhan, atau yang baru ketemu langsung nyambung, atau cela-celaan, atau apalah itu.
Pada akhirnya bermuara pada satu hasil,
nemuin orang-orang yang kita rasa bisa ngerti kita, bisa nerima kekurangan dan kelebihan kita.

Ticul

Anak manis pertama dari dua bersaudara. Ibu dari Jawa Barat, Bapak dari Malang, Jawa Timur. Sukanya ngabisin makanan dalam waktu cepet, angot-angotan mood, jail, pelupa, teledor. Motivasi berkuliah masih sering turun nyungsep (lah kapan naiknya?hihihi), tapi gw setia kok. Paling suka musik-musik bergitar dan jatuh cinta pada kedipan pertama sama gitaris bersuara emas. Sangat pengen kembali ke Jogja. Rumah di Pondok Cabe, Tangerang, paling jauh diantara Sessa dan Hanum.

Sessa

Anak tunggal. Lahir di atas daun pisang di Jakarta . Mamah dari Ciamis, Ayah dari Malang, Jawa Timur. Tinggal di Condet makanya saru sama TKI (hahahaha). Jago nari daerah, satu-satunya yang punya pacar, manja, (menurut pengakuan) suka ngga bisa nahan air mata jatuh ke pipi, rapih dalam mencatat maupun menyusun sesuatu. Tipe orang yang tangguh, misalnya ketika sedang sakit perut karena takdir bulanan, diajak ke Margo City atau Detos pasti langsung berusaha keras untuk tetep bisa bangkit dan ngikut. Paling ngga mau punya utang karena ngga mau dicegat di pintu masuk surga yang udah diraih dengan susah payah. Pecinta kucing, namun memiliki kecepatan di bawah rata-rata ketika makan (kaitannya sama kucing?).

Hanum
Anak bontot dari 3 bersaudara. Mama dari Palembang, Papa dari Padang. Paling ngga mau dibilang suku Padang padahal mukanya kaya rumah gadang. Rumahnya paling deket sama Kampus, di Tanjung Barat.Tipikal mahasiswa yang pintar dan rajin serta paling aptudet dalam hal jadwal kuliah beserta tugas-tugas. Well organised dan bermotivasi prestasi paling tinggi gw rasa di antara gw dan Sessa. Royal dan ngga perhitungan. Suka seenaknya kalo ngomong, tapi baik hati dan tidak kecil.

Kita temenan awalnya terpaksa karena pengelompokan pas jadi mahasiswa baru. Itu juga karena nama kita absennya bererot. Kartika Damayanti, Lathifah Hanum, Leony Caesaria.

kalo ada teori yang berbunyi survival of the fittest, itulah kita bertiga.
Melewati seleksi alam yang begitu ketat, adapatsi sana sini, gontok-gontokan, dibuat bete karena kekurangan dan kelebihan diri masing-masing. Ya coba diliat aja, gw yang anak pertama yang maunya ngatur dan egois. Sessa anak tunggal yang manja. Hanum anak bontot yang biasanya suka seenaknya. Apakabar tuh kalo diamprekin jadi satu?
Dan kita awalnya ngga bertiga.
Cuma gw juga meyakini kalo temen itu juga jodoh-jodohan dan thanks God, gw berjodoh temenan sama Hanum sama Sessa.

Seperti kebiasaan penyakit gw yang kalo lagi nulis trus ditinggal, maka pada kesempatan kali ini gw mau minta maaf sebesar besarnya karena gw lupa apa point penting yang ingin gw share kali ini. Hahahaha.
Maap yak.
Tadi pas asjik2nya nulis, temen gw ngajak ketemuan. Jadilah gw tinggal. dan kembali dengan hilangnya ide cerita.

Yah pada intinya gw cuma mau share aja sih kalo gw punya temen hebat bernama Hanum dan Sessa :)

Jika..

Jika rasa ini semu,
jangan biarkan aku berharap dan menunggu.

Namun jika benar kau memang yang selama ini ku tunggu,
jangan biarkan aku pergi dan berlalu.

Lagi Sibuk

Gonta-ganti template blog.

Karena belom ngerti cara bikin template sendiri, jadilah gw coba sana coba sini template gratisan.
beginilah jadinya.
Baju blog gw gonta ganti ga keruan.

hehehe.
maklum ya.
namanya juga masih belajar :D

Saturday, December 5, 2009

...

Biarkan saja begini dulu.
Bukan menghindar, hanya lebih baik tidak usah bertemu.

Bukan aku tidak ikut senang,
hanya belum mampu mengabaikan perihnya luka.

Thursday, December 3, 2009

Just warning!!

Gw pernah dikhianatin sama orang yang udah gw anggep sodara.
Orang itu --yang dulu gw kasih gelar lebih dari sekedar sahabat-- sekarang nikah sama mantan gw,
yang waktu itu masih gw sayang,
masih pengen banget balikan,
tapi ternyata ada si orang ngga tau diri itu memfitnah gw,
padahal bilangnya mau menjadi mediator antara gw dan mantan gw yang emang sedang dekat lagi,
dan dia akhirnya nembak mantan gw.
gw tegasin lagi. Mereka sekarang udah nikah.

Oke,
All I wanna say is,
gw tau rasanya di'tusuk' sama sahabat sendiri.
sakitnya ampun-ampunan. dan gw masih ngerasain dampaknya sampe sekarang.
kaya gw susah banget bisa percaya sama sebuah kepercayaan. Bahkan gw jadi sering banget curigaan dan akhirnya bikin kesimpulan-kesimpulan ngga mendasar.
parah memang.
dan gw ngga akan pernah mau ngelakuin itu ke orang lain.
Jadi jangan pernah punya pikiran(wahai teman gw yang punya cowo dan cowonya berteman sama gw) kalo gw bakal ngegeser posisi kalian.
NGGA AKAN PERNAH.



sekian pemberitahuan dari saya.
terimakasih :)

Demi sesuap nasi, ikan bakar, ayam goreng, rendang, sambel, ...

Gw baru aja nyelesein kerjaan gw ngentry data dan tiba-tiba keingetan..
hampir 6 bulan ini gw mulai bisa nyari duit sendiri buat nambel-nambel pengeluaran bulanan yang seperti pepatah bilang, besar pasak daripada tiang..

Mulai dari jadi fasilitator buat mahasiswa baru di kampus, jadi karyawan on call buat 2 minggu, sama jadi fasilitator outbond, dan skarang gw lagi ngentry data.
semuanya bermuara pada satu tujuan, yakni nyari duit.

ternyata nyari duit itu susyah ya.
di kala baru pertama kali nyoba, kayanya bayaran berapapun asal wajar, pasti langsung disabet.
tapi makin kesini, gw mulai menghitung-hitung untung ruginya.
besaran mana, antara upah yang bakal gw terima dengan pengorbanan yang gw kasih.

ya,
mungkin di usia sekarang gw bisa dibilang telat. Kemane aje baru bisa nyari duuiit?
padahal temen-temen di kampus gw banyak yang juga punya kerjaan di luar since semester-semester awal. Nah masalahnya gw emang ngga diijinin buat begitu.
biasanya kerjaan yang mereka lakoni adalah menjadi pengajar bimbel.
nahkan.
gw mana punya kemampuan itu.
oke, satu-satunya pelajaran yang gw yakin bisa gila buat diajarin ke orang adalah BAHASA INDONESIA. sisanya wallahu'alam deh.
gw sih daripada menyesatkan anak orang mendingan ngaku aja kalo gw ngga sanggup.

fiuh.
jadi ngerasa bego banget deh gw kalo udah begitu.
dan jadi makin berasa kalo gw belajar di sekolah kemaren bener-bener cuman nguber lulus. ckckck
dan salah satu point penting lagi ya bahwa passion gw sama sekali ngga ada di mengajar. Pertama, gw ngerasa ngga pinter-pinter amat untuk menggurui seseorang. dan kedua, gw adalah orang yang sangat amat tidak sabaran banget. Jadi kalo gw ngajarin sesuatu ke orang dan orang itu bebel banget buat ngerti, beuh, ati-ati tu orang bakal gw bentak-bentak aje. Ngga pantes banget kan gw jadi guru?huhuhu.
Kenapa gw begitu? Karena gw itu ngerasa sebagai orang yang paling dodol dalam hal nyerap pelajaran. Jadi kalo ada yang lebih dudul lagi dari gw, gw ngerasanya gemees aja pengen ngamuk.
hehehehe.
agak serem emang.
mungkin bawaan puber.

yah pada intinya gw sangat tidak memiliki kompetensi yang baik untuk masalah mengajar lah. kecuali emang kepepet banget dan gw tergoda dengan bayarannya.hahahaha.
gw pasti bakal berjuang mati-matian deh bengek nahan kesel pas ngajar.

nah kan tadi diawal gw ngomong apa ya?

oh iye. masalah gw baru bisa nyari duit.
dan disinilah gw sekarang. sedang melakukan usaha mencari sesuap nasi, ikan bakar, ayam goreng, rendang, sambal dan teman-temannya.
ini berarti kerjaan gw yang keeee 4.
buih.

ada rasa bangga tau ngga ternyata ketika buat pertama kalinya gw bisa bawa pulang ayam bakar kesukaan Ibu gw (dan orang rumah yang emang selalu kelaperan). Trus pas Bapak gw makan, beliau bilang,'Ini ayam barokah, soalnya yang beli anakku..'
ces.
adem banget deh rasanya di hati..
*mulai dangdut deh gw*

gw juga bisa beli barang yang emang udah gw pengen dari lama, yakni celana jeans warna item dan cokelat!
hahaha.
norak emang.
tapi gw emang pengen banget kedua hal tersebut dari lama.
udah ngajuin proposal ke bendahara negara, tapi yang ada cuma dikasih janji palsu.
tapi gapapah. kan sekarang udah trendy juga gw pake celana jeans kebanggan hasil jerih payah.
tsaaah.

hoaaam. gw udah mulai mengantuk lagi sepertinya.
kerjaan ngentry data juga udah kelar. mau ngetik manjangin ceritanya juga males.hahahah.

maybe it's time to sleep.

Nite everyone :)

Wednesday, December 2, 2009

Suka, Sayang, Cinta

Tema tulisan gw kayanya ngga jauh-jauh dari urusan beginian ya?
hehehe..
Nggapapa.
Kan usia-usia gw ini (20an), sesuai tahap perkembangan manusia, masuk ke tahap dewasa muda yang urusannya ngubek di urusan cinta-cintaan. Bahasa kerennya, gw sekarang ini ada di masa-masa intimacy vs isolation. Bisa dibilaang, ya masa-masa lo memilih, mau mencari pasangan atau justru autis dengan kesendirian..

Naah, gw sedang mengalami pergolakan di masa ini. Masa-masa dimana butuh intimacy, tapi juga kadang pengen di area kesendirian dan cuma pengen nyenengin diri sendiri.
Keinginan ini juga ditambah dengan keadaan dimana bisa dikatakan gw ada sebuah sesuatu (yang bahkan gw masih sulit mendeskripsikannya) ke orang lain. dan ketika gw bercerita tentang hal ini ke salah satu temen gw, dia langsung mengirimkan sebuah pesan lewat mesej fesbuk..
Mungkin yang sedang membaca ini juga bisa dibantu dengan primbon di bawah ini..

Saat kau MENYUKAI seseorang, kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri.
Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri.
Saat kau MENCINTAI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.

Saat kau MENYUKAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,"Bolehkah aku menciummu?"
Saat kau MENYAYANGI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,"Bolehkah aku memelukmu?"
Saat kau MENCINTAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan menggenggam erat tangannya...

SUKA adalah saat ia menangis, kau akan berkata "Sudahlah, jangan menangis."
SAYANG adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya.
CINTA adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis di pundakmu sambil berkata, "Mari kita selesaikan masalah ini bersama - sama."

SUKA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, "Ia sangat cantik dan menawan."
SAYANG adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu.
CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, "Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku.."

Pada saat orang yang kau SUKAi menyakitimu, maka kau akan marah dan tak mau lagi bicara padanya.
Pada saat orang yang kau SAYANGi menyakitimu, engkau akan menangis untuknya.
Pada saat orang yang kau CINTAi menyakitimu, kau akan berkata, "Tak apa dia hanya tak tau apa yang dia lakukan."

Pada saat kau SUKA padanya, kau akan MEMAKSANYA untuk menyukaimu.
Pada saat kau SAYANG padanya, kau akan MEMBIARKANNYA MEMILIH.
Pada saat kau CINTA padanya, kau akan selalu MENANTINYA dengan setia dan tulus...

SUKA adalah kau akan menemaninya bila itu menguntungkan.
SAYANG adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkan.
CINTA adalah kau akan menemaninya di saat bagaimana keadaanmu.

SUKA adalah hal yang menuntut.
SAYANG adalah hal memberi dan menerima.
CINTA adalah hal yang memberi dengan rela.


Sender :
Budhi Dharma

Gw pun menghela nafas..
Ada di tahap manakah gw sebenarnya?
Kalau anda?
:)
 

Template by BloggerCandy.com