Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2012

Clavicula #1

9 September 2012
Tanggal 9 baru aja di mulai, gitu juga dengan penderitaan saya. Sebelumnya, sabtu jam 9 malem ternyata bapak muncul. Ternyata dia bisa dapet tiket untuk pulang setelah dapet kabar saya nyusruk. Alhamdulillah.
Keluarga juga pada dateng. Lagi-lagi cuma pada istighfar dan bermuka tiba-tiba sendu pas liat saya. Saya jadi penasaran. Emang segitu ringseknya?

Malem itu saya dijaga bapak. Dia duduk di sebelah tempat tidur, tidurnya dengan naruh kepala di sisi tempat tidur saya, pasrah kebangun tiap sejam buat benerin posisi tidur saya. Semaleman itu saya ngga bisa tidur, bahu rasanya sakit naujibile. Senderan kasur harus di naik turunin untuk ngurangin rasa sakit. Giliran pas saya bisa ketiduran, eeh pasien sebelah saya tidurnya bunyi. Ya bikin saya kebangun dan meringis. Broh, saya ngantuk broh..


Sampe akhirnya subuh, masih belum bisa tidur enak. Ngantuk tapi sakit. Gerak dikit sakit. Rasanya kaya ada yang nusuk-nusuk di bahu. Saya paling cuman bisa nangis. Air mata cuman keluar …

Clavicula --Prolog

Menurut saya, ngga ada hal instant di dunia ini. Even mi instant, tetep harus dibuka dulu bungkusnya dan harus dimasak dulu buat bener-bener jadi sajian mi rebus. Oh, mungkin ada deng. Kentut. Tinggal melebarkan pantat, lalu berhembuslah. Tapi sayang, bukan kentut yang jadi bahasan.
Instant. Sesuatu yang cepat dan praktis. Kalo bisa, saya mau banget penyambungan tulang yang instant. Ngga pake ribet dan ngga pake sakit. Ngga pake ngerepotin orang banyak dan pastinya ngga perlu ngabisin uang. Ternyata bukan itu pointnya. Mungkin, saya dianggap sudah cukup belajar dan ini waktunya ujian.
Sabtu, 8 September 2012. Pagi-pagi mata saya rembes. Hari itu sahabat saya wisuda. Profesi. Dengan nilai yang sangat amat memuaskan. Saya ingin hadir di sana. Saya mau memberikan selamat dengan ekspresi muka paling bahagia. Alasan lain, karena dia wisuda bareng anak2 S2-S3. Yakali nemu jodoh juga. Oleh sebab itu, pagi itu saya mengakui bahwa saya tampil kece maksimem. Dengan tampilan yang tidak biasa. …