Skip to main content

Demi sesuap nasi, ikan bakar, ayam goreng, rendang, sambel, ...

Gw baru aja nyelesein kerjaan gw ngentry data dan tiba-tiba keingetan..
hampir 6 bulan ini gw mulai bisa nyari duit sendiri buat nambel-nambel pengeluaran bulanan yang seperti pepatah bilang, besar pasak daripada tiang..

Mulai dari jadi fasilitator buat mahasiswa baru di kampus, jadi karyawan on call buat 2 minggu, sama jadi fasilitator outbond, dan skarang gw lagi ngentry data.
semuanya bermuara pada satu tujuan, yakni nyari duit.

ternyata nyari duit itu susyah ya.
di kala baru pertama kali nyoba, kayanya bayaran berapapun asal wajar, pasti langsung disabet.
tapi makin kesini, gw mulai menghitung-hitung untung ruginya.
besaran mana, antara upah yang bakal gw terima dengan pengorbanan yang gw kasih.

ya,
mungkin di usia sekarang gw bisa dibilang telat. Kemane aje baru bisa nyari duuiit?
padahal temen-temen di kampus gw banyak yang juga punya kerjaan di luar since semester-semester awal. Nah masalahnya gw emang ngga diijinin buat begitu.
biasanya kerjaan yang mereka lakoni adalah menjadi pengajar bimbel.
nahkan.
gw mana punya kemampuan itu.
oke, satu-satunya pelajaran yang gw yakin bisa gila buat diajarin ke orang adalah BAHASA INDONESIA. sisanya wallahu'alam deh.
gw sih daripada menyesatkan anak orang mendingan ngaku aja kalo gw ngga sanggup.

fiuh.
jadi ngerasa bego banget deh gw kalo udah begitu.
dan jadi makin berasa kalo gw belajar di sekolah kemaren bener-bener cuman nguber lulus. ckckck
dan salah satu point penting lagi ya bahwa passion gw sama sekali ngga ada di mengajar. Pertama, gw ngerasa ngga pinter-pinter amat untuk menggurui seseorang. dan kedua, gw adalah orang yang sangat amat tidak sabaran banget. Jadi kalo gw ngajarin sesuatu ke orang dan orang itu bebel banget buat ngerti, beuh, ati-ati tu orang bakal gw bentak-bentak aje. Ngga pantes banget kan gw jadi guru?huhuhu.
Kenapa gw begitu? Karena gw itu ngerasa sebagai orang yang paling dodol dalam hal nyerap pelajaran. Jadi kalo ada yang lebih dudul lagi dari gw, gw ngerasanya gemees aja pengen ngamuk.
hehehehe.
agak serem emang.
mungkin bawaan puber.

yah pada intinya gw sangat tidak memiliki kompetensi yang baik untuk masalah mengajar lah. kecuali emang kepepet banget dan gw tergoda dengan bayarannya.hahahaha.
gw pasti bakal berjuang mati-matian deh bengek nahan kesel pas ngajar.

nah kan tadi diawal gw ngomong apa ya?

oh iye. masalah gw baru bisa nyari duit.
dan disinilah gw sekarang. sedang melakukan usaha mencari sesuap nasi, ikan bakar, ayam goreng, rendang, sambal dan teman-temannya.
ini berarti kerjaan gw yang keeee 4.
buih.

ada rasa bangga tau ngga ternyata ketika buat pertama kalinya gw bisa bawa pulang ayam bakar kesukaan Ibu gw (dan orang rumah yang emang selalu kelaperan). Trus pas Bapak gw makan, beliau bilang,'Ini ayam barokah, soalnya yang beli anakku..'
ces.
adem banget deh rasanya di hati..
*mulai dangdut deh gw*

gw juga bisa beli barang yang emang udah gw pengen dari lama, yakni celana jeans warna item dan cokelat!
hahaha.
norak emang.
tapi gw emang pengen banget kedua hal tersebut dari lama.
udah ngajuin proposal ke bendahara negara, tapi yang ada cuma dikasih janji palsu.
tapi gapapah. kan sekarang udah trendy juga gw pake celana jeans kebanggan hasil jerih payah.
tsaaah.

hoaaam. gw udah mulai mengantuk lagi sepertinya.
kerjaan ngentry data juga udah kelar. mau ngetik manjangin ceritanya juga males.hahahah.

maybe it's time to sleep.

Nite everyone :)

Comments

Popular posts from this blog

Yesterday(s) and tomorrow(s)

Kalimat yang paling sering terdengar adalah: ‘waaah, ngga kerasa ya udah mau ganti taun’ PrĂȘt. Apenye ngga berasa. Buat saya mah taun 2010 ini berasa banget. Awal taun ini , dimulai dengan semangat membara buat bikin skripsi sebagai salah satu syarat buat lulus jadi tukang sarjana. Dan semangat itu naik turun nukik nyungsep naik dikit nukik lagi sampe bulan Juni, dimana akhirnya saya bisa kasih hadiah ulangtaun ke diri sendiri dengan bisa sidang sekripsi di tanggal 23 Juni 2010. Well, proses pembuatan sekripsi itu bener-bener pengalaman yang amit-amit ngga bakalan mau saya ulang. Bener-bener mengurasa tenaga, air mata, dan tabungan pastinya. Ya bayangin aja. Saya jadi sering kram karena setres. Dan yang bikin kramnya juga gga penting banget. Cuman karena garuk punggung, atau ngangkat tas, atau nunduk pas mau masuk angkot. Dan setelah sidang+skripsi, semuanya ilang. Saya juga takjub. Selain itu, skripsi juga sering bikin saya jadi angot-angotan, gampang marah, tumbuh jerawat , banyak m

Between blood, wall, and myself.

Hubungan gw dan darah selama sebulan ini sangat erat. Ketika gw tespek dan hasilnya muncul 2 garis, gw ngga bisa ambil adegan kaya kebanyakan pasutri yang baru nikah dan girang karena hasilnya positif. Hence, gw malah bengong. Because prior to that result, gw bleeding yang gw kira datang bulan. Kalau ternyata ada hasil garis 2, kenapa beberapa hari sebelumnya gw berdarah? Dan dari sanalah semuanya bermula. Selang sehari setelahnya, gw dan Irwandi memutuskan ke obgyn. Dokter pertama, menanyakan udah berapa tespek yang gw pakai. Gw bilang 3. Trus dia intinya bilang ya kalo udah ada hasil tespek, hasilnya berarti positif. Toh gw udah telat haid juga. Then gw kembali mengulang info yang sepertinya dia ketelisep, bahwa haid terakhir gw adalah 5 Juni, bukan 5 mei. Langsung dokter meralat ucapannya. Beliau bilang, berarti ada sesuatu. Yang dalem hati gw sautin that's why we're here, Sir. Beliau melakukan pemeriksaan usg transvaginal. Yang belum nikah dan belum tau, sila

Jantung yang bikin jantungan.

Waktu tau papihe ada sumbatan di jantung, saya jelas keliatan takut, sedih, kepikiran yang aneh-aneh. Tapi semalem pas tau ternyata ada pembengkakan di jantung Ibu dan ternyata sebelumnya Ibu pernah serangan tapi ngga nyadar, saya ngerasa blank. Sampai rumah sambil beberes tetiba air mata ngalir. Pun pas bangun salah pagi, abis siapin bekal Ayahnya Byan, saya rebahan trus air mata ngalir gitu aja. Rasanya ternyata lebih sakit kalo pas tau Ibu sakit.