Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2014
Mungkin ini yang namanya jatuh cinta. Rasanya kadang menyerusup ke anatomi entah bagian apa. Tapi rasanya ada, jelas. Kadang ngilu karena rindu, kadang nyeri karena rasa yang terlalu menggebu. Ada waktunya aku hanya ingin melihatmu tanpa suara. Setidaknya aku yang otomatis mematikan indera pendengaranku. Lalu menikmatimu layaknya memandangi sebuah karya lukis. Indah, dan tak perlu diiringi untaian kata ini itu. Senyummu masih jadi juaranya. Rasanya akan langsung melemparku pada awal kita bertemu. Ada kalanya juga aku menikmatimu sambil terpejam. Membiarkan gema suaramu memenuhi kepalaku. Kadang menjadi nyanyian, ataupun panggilan. Dan ada waktunya ketika aku ingin menikmatimu dengan utuh. Kamu yang bercerita, kamu yang membuatku tertegun, kamu yang tetiba marah, kamu yang melucu, kamu yang mulai merangkum semuanya menjadi rindu. Kamu,
Aku, padamu.

tentang niat menjadi langsing

saya lagi ngga akrab sama timbangan. belakangan ini, timbangan selalu nyakitin saya. masa beda hari beda angka. mending kalo geser ke kiri. ini ke kanan. konsisten sih gesernya. tapi konsisten nyakitinnya juga.
jadi saya putuskan untuk ngga sering-sering nimbang.

berbekal luka perih itu, saya mulai memasuki area yang cewe banget. satu kata yang paling ngga saya banget. satu kegiatan yang bikin keluarga saya, khususnya papihe sedih. diet.

setelah browsing sana sini, akhirnya nemu yang namanya diet mayo. inti dari diet ini adalah no salt, no rice, no ice. terjemahannya adalah ngga bisa makan nasi pake ayam bacem favorit dengan minum nutrisari dingin.
itu sedih.
sedih banget.

riset tentang diet ini saya lakukan semingguan. kenapa akhirnya saya tertarik? karena dietnya cuma 13 hari dan menunya udah ada, tinggal diikutin. hasilnya, bisa turun 5-10 kg, tergantung dari usaha, niat, kemampuan menelan makanan hambar, dan metabolisme tubuh.

lalu saya mengucap bismillah, seraya melangkahkan kaki…