Sunday, June 13, 2010

mmm..






saya kangen.

Hujan Bulan Juni

Tak ada yang lebih tabah dari hujan bulan juni
dirahasiakan rintik rindunya kepada pohon berbunga..

Tak ada yang lebih bijak dari hujan bulan juni
dihapusnya jejak-jejak kakinya yang ragu di jalan itu..

Tak ada yang lebih arif dari hujan bulan juni
dibiarkannya yang tak terucapkan
diserap akar pohon bunga itu..


by: Sapardi Djoko Damono

Wednesday, June 2, 2010

belajar satu hal

saya belajar satu hal barusan.
bahwa ternyata, malu sama diri sendiri itu jauh lebih ngga nyaman dibanding malu sama orang lain.
malu sama orang lain bisa menghindar.
sedangkan malu sama diri sendiri? mau ngehindar kemana?


butuh waktu lebih lama buat mengakui dan menerima kebodohan diri sendiri.
itu yang saya rasakan. setidaknya saat ini, malam ini.

layangan singit

pernah main layangan ngga?

main layangan itu enak. bisa bikin seneng. bisa ngewarnain rambut geratis, jadi merah oren.
tapi kadang, layangan yang terbang dilangit ngga selamanya tenang. ada kalanya singit. terbangnya mletat mletot, miring sana sini.

layangan singit belum berarti akan putus.
layangan singit tandanya perlu diturunin dulu. karena berarti ada yang perlu dibenerin. bukan malah dipaksa, ditarik.
kalo tetep maksain, yang ada malah nyangkut sana sini.kerusakannya malah makin banyak.
dan ujung-ujungnya malah jadi putus beneran. sayang kan?
padahal dengan layangan, mata kita seolah diwakili buat bisa ngeliat banyak hal dari atas sana.

layangan singit bisa muncul di mana aja, kapan aja, di kehidupan kita.
hubungan temenan, hubungan sama orang yang kita sayang, hubungan sama keluarga, temen kuliah, dan hubungan-hubungan lainnya.

jadi, kalo ada layangan singit, udah tau kan harus diapain?
:)

ngga cocok jadi psikolog

kuliah saya emang di fakultas psikologi.
8 semester belajar tentang empati, simpati, si wati, si jati.
tapi akhirnya setelah 8 semester itu saya menyadari bahwa: jalur karir saya sepertinya bukan jadi psikolog.
kenapa?

saya suka-suka aja ngbantuin orang 'keluar' dari masalah psikisnya.taappppppppiiiiiiiiiiiiiiiiiii, ternyata saya ngga cukup mahir buat profesional. ngga bisa misahin antara itu masalah orang dan saya adalah saya, which is kaga perlu terlibat terlalu jauh secara emosional di dalamnya.
dan masalahnyaaaaaaaaa, saya sering begitu.ibaratnya, orang yang punya masalah, saya yang kurus kering karna kepikiran.emang deh otak saya ini punya space yang segede lapangan bola buat mikirin masalah orang, tapi cuma nyisain celah selebar celah gigi buat akademis, wabilkhusus skripsi.

kaya sekarang nih.

2 temen saya lagi agak ngga enak.
dan saya ada di tengahnya.
dan tau apa?
jadwal skripsian saya kemarin berantakan. sayapun mumet. dan hari ini, saya migrain!
great.

mana ada psikolog begitu caranya.

Tuesday, June 1, 2010

:)

tapi semua berbeda
saat kau ada di sini
mempesonakan aku selalu

-tiket, hanya kamu yang bisa-



tiap denger lagu ini, saya pasti langsung senyum.dan ingatan saya langsung terlempar ke akhir oktober awal november 2008.
waktu bareng sodara-sodara saya yang dari Makassar itu :)
 

Template by BloggerCandy.com