Skip to main content

sepedah kuning kampus and me

Universitas Indonesia yang area nya melingkar tadinya gw impikan sebagai salah satu arena wisata dimana lo bisa keliling2 kampus kalo lagi bete, atau duduk2 di pinggir danau yang bau amis itu..

seperti halnya manusia yang selalu punya bayangan sendiri tentang hari yang akan datang,

gw pun mencoba melakukan hal demikian, yaitu membayangkan, kayanya enak nih, ngiterin kampus..

sambil lari pagi mungkin..

tapi ternyata impian pun tinggal impian.

di lain hari, pas gw ngeliat baliho dengan gambar 2 orang manusia dengan wajah riang gembira sedang menggenjot sepeda, impian barupun kembali muncul..

kayanyaa, enak juga nih ngiterin kampus naek sepeda..

dan untuk yang satu ini, ternyata impian gw berhasil!

berbekal tekad mengambil emblem bedah kampus yang hampir 6 bulan gw lupakan, gw memutuskan untuk segera mengambil emblem tersebut di PJ gw pas Bedah Kampus di MIPA.

mau minta anterin pacar , dia kayanya lagi di sita di sekret Dies.

Mau naek bikun, tau sendiri nunggunya lama.

mau naek ojek, mahal ah.

gw lagi bokek.

dan akhirnya,

setelah mengumpulkan berbagai informasi dan semangat,

gw memberanikan diri menghampiri mba maya (satpam psiko yang paling cantik) dan menyatakan bahwa gw mau pinjem

SE-PE-DAH

Pas ditanya mau kemana, dengan manstap dan yakin seyakinyakinnya gw jawab, ‘mau ke Mipa Mbak..’

Mbak Maya : Yaudah, tinggalin KTM. Sepedanya ada di dapur

GwYangPolos: Okeh Mba.

sebelum keluar psiko, dengan keyakinan (yang sudah sepantasnya disangsikan) gw memutuskan buat lewat FIB-FISIP-FE-dan seterusnya sampai ke MIPA.

Banggaly, gw tungtun itu sepedah keluar kampus dan mulailah gw menggenjot.

FISIP lewaaaaat..

FIB lewaaaaat..

ada turunaaan..aseeeeeeeeekk..

dan gw masih tersenyum jumwawa karena ngeliat orang pada ngeliatin gw

*ga tau karena gw emang keren atau mungkin mereka berfikir ‘lho, ada bidadari naik sepedah

mulai lewat FE gw mulai ngos2an.

hampir gw datengin pak rektor dan mau marah2, MIPA dipindahin ke sebelah mana sih!

lewatin Teknik, ngos2an gw makin menjadi.

abis pusgiwa, makin ngos2an.

dan gw baru menyadari kalo di depan gw sepertinya jalanan mulai menanjak dan gw semakin lucu.

bukan, gw semakin ngos2an dan kaki gw pegel karena pas awal2 ngegowes gw terlalu mengerahkan segenap kekuatan yang ada.

mulai deket ke MIPA, dan itulah jalan terberat yang pernah gw laluin sepanjang hidup gw.

Boooooooooooooo’!

Caaapeeee guaaaaaa!!!!!

Berbekal semangat dari seorang bapak2 yang seperti mengerti perubahan muke gw yang semakin ga berbentuk, dia pun meneriaki gw dengan kalimat

‘Iyaaaaa…terus neeeeng..teruuuuus goweeeeeeessss….iyaaaaaa, teruuuuuusss neeeeeennnggggg!’

terus terus gigi lo betato!

napas gw udah depisit tau!

Hhhhhhh..

Akhirnya sampe juga gw di MIPA.

segeralah gw tilpun itu orang yang mau ngasih gw emblem dan dia terkagum-kagum sambil berkata

‘ waaaah, kalo di sini ada sepeda juga gw ogah make buat ngiterin kampus’

hiks. iye, gw juga setuju.

Tadinya gw berpikir buat maketin tu speda lewat Tiki buat dikirim ke fakultas dan gw tinggal naek bikun balik ke psiko, tapi kayanya makan waktu lama.

jadi yaudahlah.

Taaariiiiiiikkkk maaaaaaang!

Emblem udah di tangan, napas pun udah kembali gw kumpul dengan paksa,

mulailah gw kembali menggenjot sepeda penuh derita itu buat kembali ke kampus..

gw ngga liwat rute tadi, tapi gw liwat sebelah FKM, liwat BNI, depan balairung, truuuuuuuus sampe deh di psiko.

dan perasaan gw, ITU JAUH LEBIH DEKET DARI PADA RUTE SEBELONNYA!!!!

ToT

Oh Tuhaaaaaan..

Kaki hambaMu ini udah kaya abis di pepes.

tulang sama dagingnya pada remuk bin empuk.

pegeeeeeeell.. caaaapeeeeeee…

Fiuh.

Jadi bisa disimpulkan dari rentetan kejadian di atas bahwa:

1. Jika anda ingin menggunakan SE-PE-DAH untuk mengelilingi kampus UI, mohon pikirkanlah kembali, apakah anda benar2 telah memiliki keyakinan yang kuat, tubuh yang bohay, surat kuasa buat pindah tangan mengerjakan UTS dan UAS, surat cinta buat ngelunasin utang-utang dan uang minimal limaratusrupiah untuk jaga-jaga beli Aqua gelas

2. Pahami rute jalan yang anda ingin lewati, jangan hanya menduga-duga, berkasak-kusuk, atatupun bergosip

3. Gunakanlah Mp3 yang di dalamnya berisi lelaguan (seperti dangdut, keroncong protol maupun lagu2 dari kangenben dan sejenisnya) atau suara orang yang anda kasihi sebagai asupan semangat ketika anda merasa lelah menggowes

4. Hal-hal yang mengenai pemindahan kuasa atas penggunaan

SE-PE-DAH akan diatur oleh pak satpam

Salam Dangdut dan SELAMAT berSE-PE-DAH!


ini diimpor dari blog fs gw, 21 Februari 2008

jadi jika anda mnemukan kata pacar, itu dulu.

Comments

Popular posts from this blog

Yesterday(s) and tomorrow(s)

Kalimat yang paling sering terdengar adalah: ‘waaah, ngga kerasa ya udah mau ganti taun’ PrĂȘt. Apenye ngga berasa. Buat saya mah taun 2010 ini berasa banget. Awal taun ini , dimulai dengan semangat membara buat bikin skripsi sebagai salah satu syarat buat lulus jadi tukang sarjana. Dan semangat itu naik turun nukik nyungsep naik dikit nukik lagi sampe bulan Juni, dimana akhirnya saya bisa kasih hadiah ulangtaun ke diri sendiri dengan bisa sidang sekripsi di tanggal 23 Juni 2010. Well, proses pembuatan sekripsi itu bener-bener pengalaman yang amit-amit ngga bakalan mau saya ulang. Bener-bener mengurasa tenaga, air mata, dan tabungan pastinya. Ya bayangin aja. Saya jadi sering kram karena setres. Dan yang bikin kramnya juga gga penting banget. Cuman karena garuk punggung, atau ngangkat tas, atau nunduk pas mau masuk angkot. Dan setelah sidang+skripsi, semuanya ilang. Saya juga takjub. Selain itu, skripsi juga sering bikin saya jadi angot-angotan, gampang marah, tumbuh jerawat , banyak m

Jantung yang bikin jantungan.

Waktu tau papihe ada sumbatan di jantung, saya jelas keliatan takut, sedih, kepikiran yang aneh-aneh. Tapi semalem pas tau ternyata ada pembengkakan di jantung Ibu dan ternyata sebelumnya Ibu pernah serangan tapi ngga nyadar, saya ngerasa blank. Sampai rumah sambil beberes tetiba air mata ngalir. Pun pas bangun salah pagi, abis siapin bekal Ayahnya Byan, saya rebahan trus air mata ngalir gitu aja. Rasanya ternyata lebih sakit kalo pas tau Ibu sakit.

Between blood, wall, and myself.

Hubungan gw dan darah selama sebulan ini sangat erat. Ketika gw tespek dan hasilnya muncul 2 garis, gw ngga bisa ambil adegan kaya kebanyakan pasutri yang baru nikah dan girang karena hasilnya positif. Hence, gw malah bengong. Because prior to that result, gw bleeding yang gw kira datang bulan. Kalau ternyata ada hasil garis 2, kenapa beberapa hari sebelumnya gw berdarah? Dan dari sanalah semuanya bermula. Selang sehari setelahnya, gw dan Irwandi memutuskan ke obgyn. Dokter pertama, menanyakan udah berapa tespek yang gw pakai. Gw bilang 3. Trus dia intinya bilang ya kalo udah ada hasil tespek, hasilnya berarti positif. Toh gw udah telat haid juga. Then gw kembali mengulang info yang sepertinya dia ketelisep, bahwa haid terakhir gw adalah 5 Juni, bukan 5 mei. Langsung dokter meralat ucapannya. Beliau bilang, berarti ada sesuatu. Yang dalem hati gw sautin that's why we're here, Sir. Beliau melakukan pemeriksaan usg transvaginal. Yang belum nikah dan belum tau, sila