Skip to main content

Cabut jaitan

16 Juli 2016

Dijadwalin buat lepas jaitan. Well, dokter Ridwan bilang, sengaja dijait yang model gini biar ngga resiko keloid. Kan ada tuh yang ngga perlu cabut-cabut jaitan. Langsung nyatu sama daging. Gw tadinya ngarep itu aja. Soalnya gw mikirnya pasti sakit, atau paling ngga ngilu.

Sabtu pagi gw udah disana. Harap-harap cemas. Irwandi mah seperti biasa. Bilang gapapa gapapa. Nyeh. Iya gapapa, kan gua yang ngerasain.

Akhirnya, ketemu lagi sama dokternya. Udah cakep banget gw itu, rapih. Tapi malah diketawain karena muke gw tegang. Resye emang.

Sambil rebahan, dokter Ridwan ngajak ngobrol gw. Maksutnya, gua yg rebahan, dianya mah mulai prosedur cabut benang. Hihihi.

Ujung-ujung jaitan digunting, lalu...zep cabut. Ga berasa! Lalu..
'Kita usg dulu ya liat perkembangan', kata dokternya

'Hah? Gimana dok?'

Sebelum gw bereaksi lebih banyak, dokter udah ngasi gel di alat usg perut dan kemudian siku tangan kanannya nahan paha kanan gw dan dimulailah.
Washlik itu perut diteken-teken! Rasanya ulalaaaaaa. Bayangin aje nih ye, perut ente abis dibelek, jaitan baru dicabut, biasanya gw kesentuk aja rasanya nguilu pisan. Lha ini, usg coy! Itu alat bukan ngelus-ngelus perut, tapi neken. Kombinasi antara geli geli asik sama ngilu dan mules.

Hayati lelah, hayati minta dibius aja
T.T

Peran Irwandi?
Alhamdulillah cekikian.
Peran dokternya?  Tambah ngetawain sambil komen 'diketawain tuh sama suaminya'
Kok ya idup gini amat punya suami kadang suka tega.

Overall, jaitan bagus, di dalem juga udah ngga ada cairan. Rahim bersih. Alhamdulillaaaaaaah.

Yang gw demen dari dokter Ridwan ini adalah beliau selalu meng-encourage untuk bertanya.

Ada lagi yang mau ditanyakan?

Lalu gw speechless.

Gw paling mempertegas soal kehamilan selanjutnya. Beliau bilang, sebulan juga udah boleh hamil lagi.

'Trus bekas lukanya gimana dok?'

'Ya kan nanti makin sembuh. Itukan cuma bagian kulit, ngga ke rahim. Rahim kamu mah ngga kenapa-kenapa '

'Tapi kan kalo hamil nanti perutnya makin gede. Bekas operasinya ngga apa-apa?'

'Hamil kan bertahap. Ngga langsung gede. Lukanya sebulan juga sembuh. Lagian kita rencana 3 bulan juga belum tentu langsung jadi. Bisa 6 bulan, bisa setaun '

Ya sih.

Yaudin, udahan deh. Setelah Irwandi nanya soal kapan udah mulai bisa berhubungan lagi, kita pamitan.

'Sampai ketemu di kehamilan selanjutnya ya'
Gitu kata dokternya. Gw senyum. Bismillah ya dok. Semoga ada rejekinya. Kita ketemu lagi :)

Pas dirumah dan liat bekas operasi, canggih men cuma segaris!  kaya ada sehelai rambut di perut ulalaaa.

Kalo kata Irwandi sih 'Lho, itu bekas jaitan? Kirain lipetan perut'

Ladies and gentlemen, perkenalkan, suami saya.

Comments

Popular posts from this blog

Bumil (mau jalan) 7 Bulan Lagi Meracau

Situasi: jam 6.46 pagi, duduk di teras rumah sambil nunggu gocar jemput. Dan kepala keliyengan.
Dan oh jangan lupa, hari Senin.
Satu-satunya yang belakangan ini menguatkan dan menghibur adalah: tendangan-tendangan anak kicil yang semakin hari semakin aduhai.

Yep, di usia kehamilan yang udah mulai mendekati trimester 3, lebih tepatnya 26w5day, rasanya campur aduk! Sebagai calon emak2 berlatar belakang Cancer, baper adalah pondasi utama. Jadi kalo pas lagi berduaan aja sama si anak kicil trus suka ujung-ujungnya curhat. Trus mberebes mili sendiri pas direspond nendang-nendang dari dalem. Aku tewhawu. Dese nyemangatin apa ngasi tanda 'mak mak udah mak jangan baper' kekekekekek

Hamil, kehamilan, dihamili itu salah satu impian saya sebagai mana layaknya perempuan kebanyakan. Yang punya pemahaman bahwa yaaa anak cewe, nikah, trus abis itu hamil.
Pas sebelum hamil trus denger cerita temen hamil yang mual parah lah, naik berat badan banyak lah, saya ngebatin 'gw bisa kok kaya gitu. …

Between blood, wall, and myself.

Hubungan gw dan darah selama sebulan ini sangat erat. Ketika gw tespek dan hasilnya muncul 2 garis, gw ngga bisa ambil adegan kaya kebanyakan pasutri yang baru nikah dan girang karena hasilnya positif. Hence, gw malah bengong. Because prior to that result, gw bleeding yang gw kira datang bulan. Kalau ternyata ada hasil garis 2, kenapa beberapa hari sebelumnya gw berdarah?
Dan dari sanalah semuanya bermula.
Selang sehari setelahnya, gw dan Irwandi memutuskan ke obgyn.
Dokter pertama, menanyakan udah berapa tespek yang gw pakai. Gw bilang 3. Trus dia intinya bilang ya kalo udah ada hasil tespek, hasilnya berarti positif. Toh gw udah telat haid juga. Then gw kembali mengulang info yang sepertinya dia ketelisep, bahwa haid terakhir gw adalah 5 Juni, bukan 5 mei. Langsung dokter meralat ucapannya. Beliau bilang, berarti ada sesuatu. Yang dalem hati gw sautin that's why we're here, Sir. Beliau melakukan pemeriksaan usg transvaginal. Yang belum nikah dan belum tau, silahkeun googli…