Skip to main content

Makassarku, Makassarnu, Makassarta #27 Oktober 2010

Saya punya ritual baru selama ada di Makassar. Tiap mau tidur dan bangun tidur, hal yang pertama dilakuin adalah senyam-senyum. Senyam karena masih suka ngga percaya ada di Makassar, dan senyum karena ngga sabar dengan jadwal jalan-jalan bareng temen-temen saya yang sudah siap menjemput dengan motornya.



Hari kedua di Makassar.

Saya tiba-tiba pengen beli cardigan. Oleh karenanya saya menghubungi Anchu, nanya, dimana bisa beli cardigan. Terus katanya bisa di mal. Macam-macam ITC gitu. Kakak Anchu saya ini superduper baik. Jadilah dirinya dan Melky menjemput kami untuk kemudian menuju mal yang ada. Waktu itu anak-anak yang lain masih pada ada kegiatan di kampus. Nyang nganggur dan bisa digunakan jasa antar jemputnya ya mereka berdua. Hihihi.
Lantas kami menuju ke Karebossi Link. Tempatnya ya mirip itc. Ada banyak bebajuan di sana. Cari punya cari, cardigan yang saya mau ngga ketemu. Sekalinya ketemu, harganya mahal banget buat seukuran barang di tempat belanja itu *ya nasip deh di Jakarta udah sedikit banyak tau range harga baju-baju di ITC2 gitu* Muter-muter lagi masih ngga nemu juga. Melky menawarkan ke Mari, yaitu Mall Ratu Indah. Lah saya mah okeh okeh aja. Sekalian pengen tau, mall di Makassar itu gimana rupanya. Maka, kita chaw dari Karebossi Link menuju Mall Ratu Indah.

Tuing!

Sampe lah kita di Mari. Hmm, sama aja kaya mall di Jakarta. Ada satpamnya.

Masuk mall. Muter-muter Matahari. Ngga nemu juga yang saya mau.
Keluar matahari, eeeeeh nemu McD. Cihuy. Bahkan saya lebih seneng ketemu McD dibanding ketemu kangenben *yaiyalah*. Akhirnya saya, Sessa, Melky, dan Anchu bersilaturahmi dulu ke McD. Icip-icip, kunyah-kunyah, colek-colek. Di sini juga saya akhirnya membuktikan ke Melky kalo di Mc D ada Milo! Yeee, dikata gua ngarang apa yak *huh!* Sambil makan, sambil internetan gretongan, sambil bersenda gurau. Sampai akhirnya kita (minus Melky) inget kalo belum solat zuhur. Kenapa begitu? Soalnya Melky yang ngingetin kita solat dulu. Hehehe. Jadi malu.

Abis dari McD, kita solat deh, terus saya ngecek atm, dan ternyata belum ada kabar baik di dalamnya. Eum eum eum, terus kita main ke Timezone! Yaelah ye, jauh-jauh ke Makassar ujung-ujungnya ke Timezone juga. Ya abis gimana dong, kita soalnya sambil nunggu anak-anak yang lain merampungkan urusanya di kampus. Soalnya abis ini, we’re gonna rock Makassar with our voice. Yeeeaaaaa! (baca: karokean, di Nav juge ujung-ujungnye. Serupa ama di depok).
Timezone boleh sama, tapi yang terjadi di dalamnya sungguh berbeda. Yah, setidaknya Cuma di timezone Makassar saya bisa liat Anchu lemah gemulai di atas lantai Dance Dance Revolution (DDR). Demikian halnya juga dengan Melky. Pemain futsal berwajah konsisten ini sungguh kelimpungan menginjak-menginjak tanda panah di lantai. Apakah penyebabnya? Ternyata beliau ini kebagiannya bukan DDR for beginner, tapi yang udah agak atasnya gitu. Jadi cepet bin ribet banget arah panah yang harus diinjek. Haha. Saya geli sendiri.

Puas masuk-masukin bola ke dalam keranjang (nombok dong nombok dong, Iwa K –red ), main tembak-tembakan, mencoba peruntungan di Deal or No Deal (swer of God, my choice was a highest number!), cukup membunuh waktu kami secara menyenangkan. Sampe akhirnya ketemu waktu solat ashar, kita (minus Melky) solat dulu, terus kita chaw deh ke Mall Panakukkang (MP) buat karokean. Gerimis menghantarkan kami menuju MP, dan sampe sana juga anak-anak belon dateng. Huh. Tapi ngga apa, kita booking room duluan. Saya ama Sessa sih seneng-seneng aja, karena itu tandanya, kami bisa nyolong start nyanyi duluan beberapa lagu. Haha. Eeeh ngga lama mereka datang deeeh. Ramee!

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memilah milih lagu









Untuk kemudian dinyanyikan. Bisa sambil berjoget.




atau sambil bertepuk tangan karena kegirangan..




Mau nyanyi keroyokan juga boleeeeh...



Mau solo karir juga yuuuk marriiiih..Yang ini namanya Dajju.





yang ini Accunk lagi nyanyi sambil curhat, mungkin. serius benneerrr.




naaaah, ini dia Anchuuuu..
Kalo bosen nyanyi, marilah kita fefotoan!






















naaah, kalo yang terakhir tuh saya ngga ngerti deh. Orang mah lagi pada karokeaan, dia malah main petak umpet sendirian.



Karokean kelar.Dengan hati riang gembirang pastinya.
naaaah, karena ini plesiran udah hampir 3 minggu yang laluuu, terus saya lupa dah abis ini ngapain. Kalo ngga salah sih langsung pulang.Hahahaha..yaaa, maaap yeeee..
segini dulu deh ceritanya. tenang ajaaa, masih ada hari-hari lain yang ngga kalah indahnya buat diceritain. dan semoga aja saya ngga lupa lagi :p

piss aah.

Comments

Popular posts from this blog

Yesterday(s) and tomorrow(s)

Kalimat yang paling sering terdengar adalah: ‘waaah, ngga kerasa ya udah mau ganti taun’ PrĂȘt. Apenye ngga berasa. Buat saya mah taun 2010 ini berasa banget. Awal taun ini , dimulai dengan semangat membara buat bikin skripsi sebagai salah satu syarat buat lulus jadi tukang sarjana. Dan semangat itu naik turun nukik nyungsep naik dikit nukik lagi sampe bulan Juni, dimana akhirnya saya bisa kasih hadiah ulangtaun ke diri sendiri dengan bisa sidang sekripsi di tanggal 23 Juni 2010. Well, proses pembuatan sekripsi itu bener-bener pengalaman yang amit-amit ngga bakalan mau saya ulang. Bener-bener mengurasa tenaga, air mata, dan tabungan pastinya. Ya bayangin aja. Saya jadi sering kram karena setres. Dan yang bikin kramnya juga gga penting banget. Cuman karena garuk punggung, atau ngangkat tas, atau nunduk pas mau masuk angkot. Dan setelah sidang+skripsi, semuanya ilang. Saya juga takjub. Selain itu, skripsi juga sering bikin saya jadi angot-angotan, gampang marah, tumbuh jerawat , banyak m

Jantung yang bikin jantungan.

Waktu tau papihe ada sumbatan di jantung, saya jelas keliatan takut, sedih, kepikiran yang aneh-aneh. Tapi semalem pas tau ternyata ada pembengkakan di jantung Ibu dan ternyata sebelumnya Ibu pernah serangan tapi ngga nyadar, saya ngerasa blank. Sampai rumah sambil beberes tetiba air mata ngalir. Pun pas bangun salah pagi, abis siapin bekal Ayahnya Byan, saya rebahan trus air mata ngalir gitu aja. Rasanya ternyata lebih sakit kalo pas tau Ibu sakit.

Between blood, wall, and myself.

Hubungan gw dan darah selama sebulan ini sangat erat. Ketika gw tespek dan hasilnya muncul 2 garis, gw ngga bisa ambil adegan kaya kebanyakan pasutri yang baru nikah dan girang karena hasilnya positif. Hence, gw malah bengong. Because prior to that result, gw bleeding yang gw kira datang bulan. Kalau ternyata ada hasil garis 2, kenapa beberapa hari sebelumnya gw berdarah? Dan dari sanalah semuanya bermula. Selang sehari setelahnya, gw dan Irwandi memutuskan ke obgyn. Dokter pertama, menanyakan udah berapa tespek yang gw pakai. Gw bilang 3. Trus dia intinya bilang ya kalo udah ada hasil tespek, hasilnya berarti positif. Toh gw udah telat haid juga. Then gw kembali mengulang info yang sepertinya dia ketelisep, bahwa haid terakhir gw adalah 5 Juni, bukan 5 mei. Langsung dokter meralat ucapannya. Beliau bilang, berarti ada sesuatu. Yang dalem hati gw sautin that's why we're here, Sir. Beliau melakukan pemeriksaan usg transvaginal. Yang belum nikah dan belum tau, sila