Skip to main content

berbagi hari ini :)

Hari ini sangat menyenangkan. karena ada perjalanan ke Bogor bareng Wuri,salah satu teman terbaik yang ngga tau kenapa, kalo bareng dia, saya ngga pernah kehabisan kata untuk cerita, atau suara untuk tertawa. Cuma sayang, hari ini Wurinya ngga boleh (dan ngga bisa) kebanyakan ketawa. Rahangnya masih bermasalah, yang mengakibatkan ngga bisa mangap lebar-lebar. Paling mentok 3 jari aja. Itu juga jari semut.

Oke, Minggu pagi ini, saya dan Wuri ke Bogor. Adalah Dani, salah satu teman angkatan kami yang nikah. Horeeee! Selamat buat Dani dan suami. Semoga perkawinannya barokah, sakinah, dan bisa memabngun rumah tangga yang sakinah, mawadah, warrahmah :)

Perjalanan dimulai dari jam 7 liwat, karena si bus merah Agra Mas nya baru lewat. Di bus sih asik-asik aja, sampe akhirnya ada bapak-bapak di bangku sebelah yang tidur dan ngorok kenceng benerrr. Kata Wuri, kasian, kecapean mungkin. Oke, saya akhirnya nyumpel telinga pake lelaguan. dan sambil ngobrol juga sama wuri.Sampe di terminal baranang siang, kita nunggu Bu'Le'nya wuri yang mau jemput, dan mau nganterin sampe rumahnya Dani. Tadinya sempet kuatir juga karena akad nikah kan jam 9. Saya sama wuri pengen banget liat akad nikahnya. Ehh ternyata perencanaan kita berjalan mulus. Pas sampe sana akadnya belum mulai. Nulis di buku tamu juga nomor 2. Ngalah-ngalahin absen pas kuliah malah.

Banyak hal yang saya dapet selama proses pernikahannya Dani. Khususnya pas bagian tausiyah, tentang nasihat penikahan. Kalo tadi di kamar, saya bisa nangis deh *lebay*. But, it's true indeed. Buat melangkah ke yang namanya jenjang pernikahan, saya rasa memang bukan hal yang sepele, bukan hal yang main-main. Emang sih, banyak orang yang udah pacaran lama, eh bubar. Justru nikahnya sama orang yang baru beberapa bulan dikenal. Tapi banyak juga sih yang pacaran lama, trus jadi nikah juga.
Ngngng, bukan itu poin yang mau saya bagi hari ini.

Poinnya adalaaaaah,
jeng jeng jeng jeeeeng.
Ternyata saya belum sekepengen itu nikah muda. Well, it's a-not-easy-way-to-decide with whom you're gonna marry with. Meeen, itu orang yang bakal jadi pendamping lo seumur idup. Banyak banget pertimbangan yang harus dipikirin secara mateng. banyak hal remeh yang kadang justru bisa jadi masalah nantinya. Misalnya nih ya, Ibu saya itu pengennya saya sama orang Jawa aja, karena udah kenal adatnya gimana. Nah kan. rempong deh. Belum lagi masalah kesiapan finansial. Dan yang lebih penting lagi, kesiapan mental. Hadeeeh. Sama si sekripsi aja saya rentan stres.

Di tausiyahnya itu juga dibilang, bagaimana seorang istri harus menjaga kehormatan suami. Biar ngga jadi penghuni neraka nantinya, karena melupakan kebaikan yang suami udah kasih. Ibu ibu ibuuuu..kaga nyampe ilmu sayah. Eh tapi ibu saya nikahnya muda lho, umur 20. Berarti ibu saya hebat ya :)

Hmm. Ribet dah.

Naah, pas udah kelar makan di nikahannya Dani, saya sama wuri pulang deh. Ujan-ujanan. Sepayung berdua. Trus nyanyi, 'yaaang..hujan turuuun lagiii..di bawah payung oren ku berlinduuuung'
(ini karena payungnya wuri oren)
eh tapi hari ini ujannya rata ya, dari Bogor, Depok, sampe rumah saya yang se RT sama Hollywood: Pondok Cabe.

Kembali ke bus Agra Mas, eeeh nyang duduk depan saya malah mesra-mesraan lebay bener. Ngarti sih di luar ujan, tapi mbok yaaa tau tempaaat.huh. bikin dosa mata aja.

Saya sama wuri turun di Poins Lebak Bulus, karena saya mau cari sepatu sendal. Kasian sendalnya si Adek saya pakein mulu.hehe..
Di sana sekalian numpang solat, sama si wuri juga mau nyari sesuatu *cailah sok rahasia gini*

Pokonya hari ini senaaaaang!
Sampe sekarang juga seneng. Mantengin laptop, ngerjain si sekripsyalalalala..
seneeeng bangeeet *ape tuh majas yang kebalikan?*

Jadi inti perjalanan hari ini adalah:
Buruan lulus cuuul biar cepet kerja!
hahaha. gak nyambung ya? Bodo. Blog saya inih.

Have a good nite :)

Comments

Popular posts from this blog

Yesterday(s) and tomorrow(s)

Kalimat yang paling sering terdengar adalah: ‘waaah, ngga kerasa ya udah mau ganti taun’ PrĂȘt. Apenye ngga berasa. Buat saya mah taun 2010 ini berasa banget. Awal taun ini , dimulai dengan semangat membara buat bikin skripsi sebagai salah satu syarat buat lulus jadi tukang sarjana. Dan semangat itu naik turun nukik nyungsep naik dikit nukik lagi sampe bulan Juni, dimana akhirnya saya bisa kasih hadiah ulangtaun ke diri sendiri dengan bisa sidang sekripsi di tanggal 23 Juni 2010. Well, proses pembuatan sekripsi itu bener-bener pengalaman yang amit-amit ngga bakalan mau saya ulang. Bener-bener mengurasa tenaga, air mata, dan tabungan pastinya. Ya bayangin aja. Saya jadi sering kram karena setres. Dan yang bikin kramnya juga gga penting banget. Cuman karena garuk punggung, atau ngangkat tas, atau nunduk pas mau masuk angkot. Dan setelah sidang+skripsi, semuanya ilang. Saya juga takjub. Selain itu, skripsi juga sering bikin saya jadi angot-angotan, gampang marah, tumbuh jerawat , banyak m

Jantung yang bikin jantungan.

Waktu tau papihe ada sumbatan di jantung, saya jelas keliatan takut, sedih, kepikiran yang aneh-aneh. Tapi semalem pas tau ternyata ada pembengkakan di jantung Ibu dan ternyata sebelumnya Ibu pernah serangan tapi ngga nyadar, saya ngerasa blank. Sampai rumah sambil beberes tetiba air mata ngalir. Pun pas bangun salah pagi, abis siapin bekal Ayahnya Byan, saya rebahan trus air mata ngalir gitu aja. Rasanya ternyata lebih sakit kalo pas tau Ibu sakit.

Between blood, wall, and myself.

Hubungan gw dan darah selama sebulan ini sangat erat. Ketika gw tespek dan hasilnya muncul 2 garis, gw ngga bisa ambil adegan kaya kebanyakan pasutri yang baru nikah dan girang karena hasilnya positif. Hence, gw malah bengong. Because prior to that result, gw bleeding yang gw kira datang bulan. Kalau ternyata ada hasil garis 2, kenapa beberapa hari sebelumnya gw berdarah? Dan dari sanalah semuanya bermula. Selang sehari setelahnya, gw dan Irwandi memutuskan ke obgyn. Dokter pertama, menanyakan udah berapa tespek yang gw pakai. Gw bilang 3. Trus dia intinya bilang ya kalo udah ada hasil tespek, hasilnya berarti positif. Toh gw udah telat haid juga. Then gw kembali mengulang info yang sepertinya dia ketelisep, bahwa haid terakhir gw adalah 5 Juni, bukan 5 mei. Langsung dokter meralat ucapannya. Beliau bilang, berarti ada sesuatu. Yang dalem hati gw sautin that's why we're here, Sir. Beliau melakukan pemeriksaan usg transvaginal. Yang belum nikah dan belum tau, sila