Skip to main content

Tempe..Tahuu..

Minggu pagi.

Gw nyuci piring sebagai perwujudan seorang anak yang berbakti kepada orang tua dan bangsa. Nah, depan tempat nyuci piring gw itu jendela, jadi gw bisa ngeliat ke depan rumah gw.Ngeliat anak-anak tetangga gw yang umur SD lagi pada main petak umpet.
Kira-kira ada 6 anak.
Nah, pas yang jaga udah kepilih, sisanya pada lari buat nyari tempat ngumpet.
Pas yang jaga udah selesai ngitung, mulailah dia bergeriliya nyari yang pada ngumpet.
Satu ketemu.
Mereka kejar-kejaran ke tempat jaga buat dulu-duluan bilang ‘hong!’.
Kalo gw sih dulu antara ’hong’ atau ’inglo’ bilangnya.

Udah hampir semua ketemu, tinggal satu orang yang belom ketemu.
Yang jaga nyari, diikutin sama temen-temen yang udah ketemu.
Trus temen-temen yang udah ketemu pada teriak,
’TAHU.TAHU’, sedangkan yang bilang, ’TEMPE AJA’
Trus gw bingung.
OALAAAAH. Inget sih gak lo itu tanda kalo yang jaga udah deket/masih jauh, yang ngasih tanda yang ngumpet tetep ngumpet atau bisa buru-buru keluar dari tempat ngumpet buat ke base camp buat bilang ’hong/inglo’..

Dan ternyata berhasil.
Pas temen-temennya teriak, ’TEMPEEE!!!’, the last one langsung lari ke arah base camp.
Gw ngga tau dah tuh duluan siapa, yang jaga apa dia. Yang gw denger cuman suara ketawa-ketawa aja.

*apesnya gw, pas mereka udah mulai ke putaran selanjutnya, gw masih nyuci piring bok*

Putaran kedua dimulai.
Masih kaya tadi.
Tapi kayanya yang main nambah.
Pas yang jaga udah mulai ngitung, mereka langsung lari-lari nyari tempat ngumpet.
Di depan rumah gw ada tembok pager gitu.palingan muat buat 2 anak doang.
Tapi di situ ada 3 anak yang berebutan ngumpet di situ.
Pada ngga mau ngalah.
’Ih, aku kan udah duluan di sini’, kata si anak 1
’Iya, aku juga bareng dia’, anak kedua nunjuk ke anak 1
’Tapi tadi pas lari, aku udah mau ke sini’, saut anak ketiga ( lah, meneketehe lu punya niat begitu)
Berantem lah mereka betiga.
Ampe yang jaga kelar ngitung.
Masih berantem.
Salah satu nangis.
Dan,
Petak umpet pun, BUBAR.

Comments

Popular posts from this blog

Yesterday(s) and tomorrow(s)

Kalimat yang paling sering terdengar adalah: ‘waaah, ngga kerasa ya udah mau ganti taun’ PrĂȘt. Apenye ngga berasa. Buat saya mah taun 2010 ini berasa banget. Awal taun ini , dimulai dengan semangat membara buat bikin skripsi sebagai salah satu syarat buat lulus jadi tukang sarjana. Dan semangat itu naik turun nukik nyungsep naik dikit nukik lagi sampe bulan Juni, dimana akhirnya saya bisa kasih hadiah ulangtaun ke diri sendiri dengan bisa sidang sekripsi di tanggal 23 Juni 2010. Well, proses pembuatan sekripsi itu bener-bener pengalaman yang amit-amit ngga bakalan mau saya ulang. Bener-bener mengurasa tenaga, air mata, dan tabungan pastinya. Ya bayangin aja. Saya jadi sering kram karena setres. Dan yang bikin kramnya juga gga penting banget. Cuman karena garuk punggung, atau ngangkat tas, atau nunduk pas mau masuk angkot. Dan setelah sidang+skripsi, semuanya ilang. Saya juga takjub. Selain itu, skripsi juga sering bikin saya jadi angot-angotan, gampang marah, tumbuh jerawat , banyak m

Between blood, wall, and myself.

Hubungan gw dan darah selama sebulan ini sangat erat. Ketika gw tespek dan hasilnya muncul 2 garis, gw ngga bisa ambil adegan kaya kebanyakan pasutri yang baru nikah dan girang karena hasilnya positif. Hence, gw malah bengong. Because prior to that result, gw bleeding yang gw kira datang bulan. Kalau ternyata ada hasil garis 2, kenapa beberapa hari sebelumnya gw berdarah? Dan dari sanalah semuanya bermula. Selang sehari setelahnya, gw dan Irwandi memutuskan ke obgyn. Dokter pertama, menanyakan udah berapa tespek yang gw pakai. Gw bilang 3. Trus dia intinya bilang ya kalo udah ada hasil tespek, hasilnya berarti positif. Toh gw udah telat haid juga. Then gw kembali mengulang info yang sepertinya dia ketelisep, bahwa haid terakhir gw adalah 5 Juni, bukan 5 mei. Langsung dokter meralat ucapannya. Beliau bilang, berarti ada sesuatu. Yang dalem hati gw sautin that's why we're here, Sir. Beliau melakukan pemeriksaan usg transvaginal. Yang belum nikah dan belum tau, sila

Jantung yang bikin jantungan.

Waktu tau papihe ada sumbatan di jantung, saya jelas keliatan takut, sedih, kepikiran yang aneh-aneh. Tapi semalem pas tau ternyata ada pembengkakan di jantung Ibu dan ternyata sebelumnya Ibu pernah serangan tapi ngga nyadar, saya ngerasa blank. Sampai rumah sambil beberes tetiba air mata ngalir. Pun pas bangun salah pagi, abis siapin bekal Ayahnya Byan, saya rebahan trus air mata ngalir gitu aja. Rasanya ternyata lebih sakit kalo pas tau Ibu sakit.